Tuesday 5 May 2015

10 Negara Terbersih Di Dunia

 1  Perancis


Siapa yang tak mengenal negara dengan ikon menara eifel ini. Selain bersih negara ini juga terkenal dengan suasana kota paris yang khas dan romatis. Kini perancis terkenal tak hanya akan menara eifel dan kebersihanya tetapi juga sebagai pusat mode dunia. Kota terbersih dan teromantis di dunia adalah paris.

 2  Columbia


Negara ini terkenal dengan hasil bumi berupa kopi dan bunga di dunia. Kolumbia merupakan negara yang bersih dan memiliki harapan hidup cukup tinggi. Harapan hidup di kolumbia mencapai 73 tahun. selain itu keadaan lingkungan yang terawat baik. wajar jika kemudian kolumbia masuk dalam jajaran 10 negara terbersih di dunia.

 3  Latvia


Latvia masuk dalam jajaran 10 negara terbersih di dunia karena berhasil dalam menjaga kebersihan kota dalam beberapa parameter. Parameter latvia yang mendapatkan nilai tertinggi adalah pada masalah kehutanan, kesehatan ozon, irigasi serta kelestarian ekosistem. Selain itu di latvia masalah polusi udara, undang undang pestisida serta kesehatan air minum terjaga baik.

 4  Selandia Baru


Selandia baru atau yang terkenal dengan new zealand merupakan salah satu negara di eropa yang terkenal akan kebersihannya. Negara ini merupakan sebuah negara yang paling bisa untuk mengatur kebersihan dan menjaga lingkungan oleh para penduduknya.

 5  Austria


Negara ini masuk dalam jajaran 10 negara terbersih di dunia karena memiliki indeks tinggi dalam penilaian untuk parameter kehutanan, undang undang pestisida, kebersihan air minum, sanitasi serta perlindungan laut.

 6  Costa Rica


Negara ini memiliki langkah konkret dalam upaya menetralkan karbon hingga 2012. Wajar jika negara ini merupakan salah satu negara terbersih di dunia. Kekurangan negara ini adalah pada perlindungan ekosistem laut.

 7  Finlandia


Merupakan negara yang warganya peduli pada kesehatan lingkungan. Sehingga disebut dengan negara yang peduli dengan kesehatan lingkungan. Kekurangannya adalah pada masalah subsidi bidang pertanian.

 8  Norwegia


Negara ini tak hanya terkenal sebagai negara terbersih tetapi juga masuk dalam tiga besar negara terkaya di dunia. Udara yang bersih di dukung dengan kwalitas pendapatan masyarakat membuat norwegia menjadi negara yang paling betah di huni para penduduknya.

 9  Swedia


Negara ini terkenal karena keberhasilan dalam menjaga kebersihan seperti polusi udara, emisi gas rumah kaca dan karbon.

 10  Swiss


Negara ini merupakan negara yang berhasil dalam menjaga kualitas air, regulasi pestisida dan sanitasi.

No comments:

Post a Comment